dear all
tolong donk.. mgkin ada yg uda pengalaman.
ceritanya gini......
saya punya 1 aplikasi pake PHP/MySQL. Di aplikasi ini ada fungsi utk mengupload/download data. Semua setting uda beres (setau saya). Kemudian saya setup 1 ftp server di Windows 2003 Server. Trus saya coba dari client tuk up/download data, beres. Kemudian saya coba lagi pake Cuteftp, beres bisa up en down juga.

Kemudian, saya coba pake linux tuk ftp servernya. Fedora Core 3 + VSFTPD terbaru. sat set sat set beres. Fedora jalan, VSFTP jalan. Bisa up en down pake Cuteftp maupun GFTP. Bisa hapus juga. di Fedora saya bikin 1 user namanya ade. trus folder homenya saya arahin ke /users/c21. saya ftp pake user ade, beres bisa up/down segala macem.

Nah saat saya coba pake aplikasi tadi, yg PHP/MySQL itu, kok ga bisa upload/download data ya??? puyeng benerrr.....
ada ga yg pernah ngalami spt ini? ato mgkin ada yg bisa bantu???

setting /etc/vsftpd/vsftpd.conf saya kaya gini :
- anoynmous_enable=NO #saya tutup akses ini
- local_enable = YES
- local_umask=022 <------ ini maksudnya apa ya kode 022?
- ascii_upload_enable=YES --> di aplikasi, connect pake mode ini
- ascii_download_enable=YES

mgkin settingan saya ada yg hrs ditambahkan?
thx
sorry ceritanya agak panjang... biar jelas :D

hans