> Koreksi sedikit, yang di CD itu cuma Nocat Gateway saja, Authentication
sama
> billingnya ada di server mereka.

web,dhcp,mysql,dan

> Kalau yang senengnya ngoprek, pasti sekarang sudah gatel tangannya bikin
> NocatGW terus dioprek2 untuk pake billing tetap dari mereka.
++ nyampe sekarang masih gatel-gatel juga nih
sekalian dokumentasikan langkah-langkah pas install

> Apalagi saya, untuk bikin billing kayak gitu, mesti berguru dulu sama yang
> jago programming. Maka dari itu nyerah saya .. he he he :))
++ jgn merendah gitu dong ...
blom perang masa dah mau nyerah ;)
saya masih jauhhhhhh sampe ke tingkat jago programming,
ya berawal dari gatel-gatel tadi trus nubruk sana sini coba bikin ;))

> Kalau sekedar auth sama authorize mudah koq. Pas accountingnya memang
butuh
> pengorbanan banyak, pengorbanan nyari guru, ngoprek, sama waktu :p
++ mungkin lebih detail yg saya pengen minta tolong spt ini nih :
- saat si-user-A berhasil login trus kan di redirect ke website tujuan yg
diketik di browsernya, nah secara berkala muncul tuh javascript popup di
layar browser secara berkala utk proses re-authenticate sampai si user-A
click tombol logout, nah saya pengen tampilan popup yg nampil itu disisipin
hasil dari query database radius dari table radacct. maksudnya supaya si
user-A tau sisa jam pemakaian dia tuh tinggal berapa. kayak diwarnet-warnet
itu lho ... so biar ada transparansi ama user yg bersangkutan

- berikut info yg mungkin bisa sedikit membantu membayangkannya :
di radius server untuk si user-A diatas saya set nilai maximum-time-limit
nya 10 jam misalnya (paket pra-bayar), jadi info yg saya tampilkan di popup
pakai perhitungan :
rumus 1 : JamPakaiSekarang = unix_timestamp(now()) -
unix_timestamp(max(AcctStartTime))
rumus 2 : SisaJamPakai = MaximumTimeLimit - JamPakaiSekarang
hasilnya saya dapat dlm satuan detik (second). ini yg mau saya tampilkan ...

baik di mysql maupun script php terpisah yg saya browse informasi yg saya
inginkan sudah berhasil nampil, tapi begitu saya sisipkan scriptnya ke file
renew.html gak mau nampil.
kayaknya sih karena isi sebagian dari renew.html berhubungan dengan beberapa
script perl punya si-nocat dan sisipan yg saya tambahin enggak dieksekusi.
FYI proses re-authenticate nocat tetep jalan normal tanpa gangguan cuma
tampilannya aja yg rusak krn ketambahan script sisipan saya ...

hints, saran, masukan saya harapkan sekali ...
thanks

salam,
-rianu-