From: Nurul Hidayati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, March 31, 2005 2:40 PM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] Mau bikin Webserver ama mail server

Kantor saya berencana mau beli Server IBM X-Series yang gunanya untuk
hosting (webserver)   ama email (mail server). Rencanya OS yang mau
dipake adalah LInux Redhat 9.

NAh ceritanya sekrang kita udah beli domain (misal nurul.com) dari
techscape. Terus kita jg udah daftar koneksi intenet fiber Optik 24x7
dari Indosat. Dan Indosat udah menyewakan IP adress dan routernya utk
kita pake. Nah sekarang aku lg bingung ngeset di Linuxnya.

Adapun pertanyaannya:
1. Bagimana cara setting IP indossat di linux saya
2. gimana caranya Untuk ngeset NS di techscape sehingga dia ngedirect
ke server kita mekanismenya gimana ya...
3. Kalau saya udah bener setting IP di server, apakah otomatis kita
udah bisa ngirim email pake sendmail. Ataukah di sendmail harus ada
konfigurasi IP lagi...

Mohon pencerahannya...

Maaf saya agak binun step by stepnya harus mulai dari mana...coz
investasi perusahaan udah lumayan gede...

Salam

Nurul