On Apr 12, 2005 12:01 PM, Arie Kusuma Atmaja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kernel 2.4.x, coba juga via82cxxx_audio (OSS).
> >
> lagi2 maaf, bisa lebih spesifik command apa yang harus saya ketik.
> Jujur saya masih blank dengan petunjuk singkat Pak Andika "coba juga
> via82cxxx_audio" itu.

modprobe via82cxxx_audio
atau dari modconf, cari nama modul tersebut, di-enable
mestinya driver ini otomatis me-load ac97_codec dan kawan-kawannya.

> Oh ya, satu lagi, nanti utk pengecekan kepastian sudah bunyi atau
> nggak suaranya biasanya pakai perintah apa ya di Debian?

cat /dev/urandom > /dev/dsp

(hati-hati, bakal keluar suara sangat berisik kalau sound jalan,
volume speaker, kalau ada, perlu di-set kecil; stop pakai ^C)

--
 .''`.     Andika Triwidada <[EMAIL PROTECTED]>
: :'  :    just another Debian admin