On Tue, Apr 12, 2005 at 07:34:35AM +0700, Arie Kusuma Atmaja wrote:

> [...]

Koneksi speed seperti itu kan adalah speed koneksi antara modem
anda dengan modem isp, memang kalau linknya digital dan modem anda
support v90 atau k56flex (rata-rata modem sdh support ini) speed
maksimal (ideal) yg diperoleh ya sebesar itu, tetapi itu untuk
rate download, kalau upload tdk sebesar itu, paling 28800 bps.

Di sini pakai telkomnet instan, kalau link telponnya bagus dan
dapat koneksi ke modem ras telkom yg bagus, speed maksimum 50666 bps.

> apa? serius lo? Nih coba elo liat speed gw pake [EMAIL PROTECTED] cuma
> 15 Kbps (buat ngetes pake wget aja :)

Tes anda tidak valid :-)
Tidak validnya karena data yg anda download adalah text, sedangkan
modemnya sendiri ada protokol kompresi data, jadi data text tsb telah
mengalami kompressi sebelumnya. Kalau ingin coba tes download, cobalah
download file yg terkompress (zip, tgz, Z).
Mending anda tes langsung ke situsnya telkom:

http://www.sijiwae.net/speedtes
http://www.plasa.com (bagian bandwitdh meter)

> Nah kan 15.33 KB/s
> Malah ini termasuk cepet, biasanya mah 5 KBps doang :-(

Itu karena datanya text ...
Kalau anda ingin lihat speed koneksi modem secara real time, cobalah
pakai perintah di bawah ini

   $ /usr/sbin/pppstats -w 1 ppp0

Akan query rate device ppp0 setiap 1 detik.

Salam

~yudi