saya mempunyai sebuah router memakai Mandrake Linux 10.1
dan dibawah router saya mempunyai webserver menggunakan Mandrake Linux 10.0
dan juga sebuah proxy server dengan OS windows 2000 profesional.

              Internet

           Router/Firewall

           --------------
          |                 |
      proxy          web server

       LAN

sebaga Router dan Firewall saya menggunakan shorewall 2.x
setelah saya set semuanya,... jaringan lokal bisa mengakses internet dengan baik, dan bisa mengakses web server (lokal).

pertanyaanya :
1. Mengapa web server saya tidak bisa di akses dari luar (baca:internet)
2. Saya traceroute dari www.traceroute.org untuk yang proxy bisa tetapi kalo yang web server tidak bisa.
3. Yang paling penting settingan yang di mana? di routernya apa di webservernya???
4. Kalo proxynya bisa diakses dari luar kenapa web servernya tidak bisa diakses?

terima kasih atas pencerahannya
regards,
zaniesh