Sebenarnya sampai sekarang saya masih bingung, mana yg lebih bagus
bandwith management dengan HTB atau squid delay pool?

Karena selama ini saya banyak bermain di tingkat jaringan, saya selalu
menggunakan QoS based macam HTB dan CBQ. Logikanya, kalau pake HTB,
yang dibatasi adalah semua bandwith, including web, ftp, ssh, irc,
mail, dll. Kalo pake squid delay pools, saya rasa masih bisa di bypass
dengan menggunakan proxy yang lain (macam atomintersoft.com). dan lagi
squid delay pools nggak membatasi software2 download accelerator.

Bagaimana pengalaman miliser yang lain?

Salam,
A. Uliansyah

--