From: Rumy Taulu [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 21 Mei 2005 21:21
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] Install Apache di gentoo

Mardiansyah Achmad wrote:

> Terkadang setelah menjalankan Slackbuild.xxx (script untuk membuat
> package slackware),
> Package slackware yang dihasilkan (xxx.tgz) ada yang file yang kurang
> didalamnya.
> Opsi -Oxxx dam -march=xxx udah diubah sesuai dengan mesin kita.
>
> Oh iya, lupa. Untuk security, saya memang mengubah letak beberapa file
> di mesin. So, mesinnya memang menjadi sedikit "unofficial standar".

Letak file berpengaruh terhadap security? (saya lebih meng kambing
hitamkan  file permission - karena dimanapun letaknya kalo permission
nya "hackme" yah sama saja) tapi anggap saja iya, ada perubahan pada
keamanan server sesudah file dipindah? anda melakukan penetration test
sebelum dan sesudah itu?
Kalau iya ... menarik juga.

--
rumy