On 5/23/05, kholid fuadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> dear all
>
> Ancaman sweeping yang akan dilakukan BSA terhadap software piracy
> membuat dahi berkerut. meski sekarang udah menggunakan Linux juga tapi
> frekuensi penggunaan Windos masih terlalu dominan.
> Mulai saat ini tekad untuk menggunakan Linux semakin membara.... tekad
> untuk mengenal Linux "SEUTUHNYA".....

Maju terus pantang mundur. Serang monopoli sofwer. :p

> Untuk itu ada beberapa pertanyaan yang perlu saya ajukan kepada
> rekan-rekan senior pengguna linux tentang pilihan distro...
> Distro apakah yang:
> 1. sudah mendukung auto detect flash disk seperti di OS Windo** XP???

Mandrake/Mandriva biasanya punya fasilitas ini, tapi Xandros, ato
SimplyMepis juga bagus koq.

> 2. Tampilannya mirip banget dengan windows

Kaao cari yg tampilannya mirip banget ama win***s sih kayanya ga
tergantung distro nya kali ya!? yg penting cari yg pake KDE, ato IceWM
(tampilannya mirip banget dengan win98)

> 3. Cukup bisa lari kencang di komputer dengan spec: AMD Athlon XP 2100,
> RAM 256 MB,   HD 20 GB, VGA ATI RADEON 9200 64 MB

Hehehe, kalo spec nya segini sih nyante mas, spec segini sih, pake
distro yg menggunakan WM KDE3.4 juga kayanya masih kuat itu sih.

> 4. User friendly...

User friendly?kalo menurut saya distro yg paling user friendly sih
udah pasti Mandrake/Mandriva tuh. Dari mulai installasi sampe
penggunaan sampe ke konfigurasi H/W, Mandrake tuh bisa di bilang
gampang di mengerti deh. CMIIW.

> Kriteria tersebut penting karena sebagian besar pengguna komputer di
> kantor adalah newbies yang sudah biasa menggunakan Windo** XP.....

Kaya nya O/S itu tergantung kebiasaan penggunanya aja mas. Kalo di
paksa, ya mereka mau bilang apa? mau ga mau pasti berusaha untuk
belajar kan?

> sehingga untuk bisa "memaksa" mereka untuk migrasi ke linux OS
> dibutuhkan beberapa strategi seperti di atas....
>
> Terima Kasih atas bantuannya....

sama2 mas. kalo membantu, Alhamdulillah, kalo kurang membantu ya
maapin aja deh, maklum saya juga masih pemula. :p . btw, butuh bantuan
buat migrasi? hehehehe :p

--
waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????