Halo Linuxer,
Saya kesulitan untuk blok IP disquid karena ada/banyak
user yg akses porno, pertanyaannya adalah:
1. Bagaimana untuk melacak user bahwa komputer dg IP
sekian adalah yang akses porno ? saya cek di
#/var/log/squid/access.log yang muncul hanya ip range
misalkan 192.168.0.0 yang akses porno, bisakah di
/var/log/squid/access.log muncul dengan nomor ip
sekian misalkan 192.168.2.100 ?
1. Bisakah kita blok ip user dengan squid, kalau bisa
bagaimana caranya ?
Mohon pencerahan
Trims