> temans,
> saya pemula di linux, dan sekarang lagi coba migrasi pc buat akses
internet
> yg ada di perpustakaan saya, dari win2000 prof ke linux. Sejauh ini saya
> belum butuh billing system karena user makainya bukan hitungan permenit
tapi
> 1 jam-an. Kira2 di Linux bisa gak di-set kalau udah pakai 1 jam, langsung
> otomatis log-out. Kira2 di file apa yg harus saya kotak-katik? Apakah
> .bash_profile? Url tutorial-nya dong.... :)

++ mungkin bisa pakai captive portal, seperti nocat misalnya, dan untuk
ngurusin soal pemakaian per menit/jam authentikasi dan accounting si-clients
dihandle freeradius. nantinya diantara gateway dan client/workstation anda
dipasang si-nocat ini.
coba cari informasi mengenai "nocat" dan "nocat radius patch" di google.

salam,
-rianu-