On Fri, Jun 17, 2005 at 03:08:19PM +0700, Adi Nugraha wrote:
> langsung aja ke pertanyaannya apakah di postfix ada settingan untuk
> memberlakukan case sensitive untuk user tertentu, karena userku ada yang
> accountnya case sensitive ada yang engga case sensitive, itu kenapa ya ??

Taunya dari mana? Tolong ditunjukin ke kita (logs atau output). Saya
pengen tau dulu di mananya yg begitu, karena email ini lewat banyak
proses dan mungkin belum tentu postfixnya.

> terus mau nanya kalo misalnya mau ubah alamat postmasternya dimana ya ??

'man aliases' dan 'postconf | grep "^alias_"'

Ini sudah diberitahu di file INSTALL yg seharusnya dibaca sebelum
compile postfix (kalo anda install dr source).

> masih bingung nih ama MTA, udah aku coba baca baca man dan tutorial tapi
> engga ada yang kena tuh tolong kalo ada yang bisa bantu

Memang tidak mudah. Tidak bisa sebentar langsung paham biasanya.
http://www.postfix.org/documentation.html
http://efnet.linux.or.id/docs/

Ronny