To Linuxer,

saya pernah mengalami Fedora Core 2 saya (sehabis pindah harddisk)
dr komputer lain (sbg slave), tiba-tiba stlh dikembalikan ke komputer
asalnya (sbg primary), bisa booting
cuman akhirnya bengong saat pesan 'Enabling Swap Space'.

saya cari di goggling dpt 2 alternatif solusi:
pertama jalankan rescue system dgn
'linux rescue' lalu

1. mkswapfs /dev/partisikebrp? atau dgn
2. chroot /mnt/sysimage

pertanyaannya:
1.utk cara yg 1 saya bingung hrs diisi dengan '/dev/hdaX' X-nya itu
  kira2 secara umum partisi swap itu ditaruh dipartisi ke berapa yah?

info:
sebab awalnya saya pake option Linux Auto Partition waktu pertama kali
install (jadi gak tau partisi swapnya di partisi ke brp)
2. utk cara ke 2 (dg chroot) saya sudah coba, tapi tidak berpengaruh
   apa2, masih tetap tampil pesan 'Enabling Swap space'

apakah ada cara lain ?

Trims

---