--- deleted ---
--> sebagai orang yang selalu banyak tanya, kali ini saya coba menjawab
(mudah-2x membantu).

Huaaa!!!! Cutress neh. Eh, internet dedicated berapa ya?
--> bs dilihat di website ISP masing-masing.

 Bandwidthnya
berapa?
--> tergantung anda butuhnya berapa ?,
Kalau taruhnya di gd cbyer rasanya b/w IIXnya share, tinggal b/w
international berapa besar.

Trus kalo dah punya IP Public, server dah langsung diakses dari
luar kan?
--> maksudnya servernya di remote, pastinya bisa.

Hmm, saya sebenernya suka sekali dengan RedHat apalagi RedHat
EL 4, pertanyaannya, RedHat EL4 gratis gak sih?
--> tidak gratis, kata orang centos mirih dengan redhat el4,

Ada yang bilang
supportnya yang gak gratis, yang bener yang mana? Fedora Core sukanya
setengah hati sih, jadi males2an. Nah, saya dah punya koneksi internet
512 MBPS, pertanyaannya, itu dah dapet IP Public belon ya?
--> Mungkin yang dimaksud adalah Kbps, kalau sampai MBPS, indosat juga kalah
nih, Mungkin 512 Kbps maksud anda, kalau sudah beli b/w sebesar ini tidak
dikasih, pindah saja ke ISP lain, beli yang 64 Kbps saja dikasih kok.

Darimana saya
tahu dah dapet IP Public or belon?
---> lah waktu anda setting server khan dikasih tahu, kalau di Indo pastinya
202.x.x.x

Trus trus trus cara ngarahin Comain
ke server saya gimana caranya?
--> Setting DNS anda.

Beli IP Publicnya aja gak bisa ya?
--> rasanya tidak bisa... (mohon koreksi).

Belinya dimana?
--> tanya ISPnya menyediakan IP Public kalau anda merasa kurang, biasanya
bayar pertahun.

Maaf nanyanya kebanyakan dan gak sopan, lagi penasaran banget.

Mudah-mudah benar jawabannya.
Mohon koreksi rekan-2x lain.

Salam,
Bambang