> Om, Andy bisa kasih tau cara stop qmail? karena saya tau nya untuk start
> qmail bisa pake command "init q" apakah bisa dengan command
> svc-stop pop3d & svc-stop smtpd ??
> trus untuk up-in qmail lagi bisa dengan command svc-start pop3d &
svc-start
> smtpd??
>
> btw saya tidak menemukan program "queuefix" di computer saya, jadi bgmana
> cara re-create ulang queue nya?

++ kalo blm pernah diinstall tentu saja gak ada.
queue fix itu software tambahan bisa dicari via google dgn keyword : qmail
"queue fix"
atau disini : http://www.netmeridian.com/e-huss/
baca README nya disitu juga ada bagaimana cara matiin qmail-send dan
qmail-smtpd kalo service pop3 sih mestinya enggak di matiin jg gak papa.
O iya jangan lupa backup dulu semua file-file penting yg ada hubungannya dgn
qmail.

salam,
-rianu-