Maaf, mungkin saya tidak membantu. Tetapi hanya berbagi pengalaman saja.

Dulu saya juga mengalami hal yang sama dengan lan card D-Link (sori lupa
tipenya).
Udah coba ikutin manualnya nggak bisa juga. Coba compile source code
yang ada di driver, nggak bisa juga.
Akhirnya, karena komputer kakak saya ada lan card merk ATI (Allied
Telesyn Inc), aku pake itu, dan voila, it works!!!
Begitu juga dengan USB Modem D-Link. Pfuf, susah banget. Ketemu
drivernya, harus bayar. Week!! Ada yang gratis, tapi bandwith ditahan
sama driver hanya 12kbps. Browsing lambat banget. Finally, saya kasih ke
kakak saya aja. Pusing!! Dan saya, kembali ke modem external Prolink
menggunakan serial.

Dari pengalaman ini, mungkin saya akan menghindari merk D-Link. Terus
terang, saya nggak mampu untuk ngoprek lebih jauh. Karena saya bukan
hacker yang hobi ngoprek sana ngoprek sini. Bisa nginstal linux dan
berjalan dengan apa adanya, saya udah seneng banget. Hehehehe. Karena
saya hanya seorang linux user.

Thanks,
Ilham (jangan panggil Edwar ya, please)