Dear All,
Aku udah install linux mandriva neh di kompie P3 lama dan aku ingin ia
dijadikan gateway plus mailserver eksperimen+proxy+firewall untuk LAN
kantor.

Nah kebetulan kantor baru pindah belanganan internet ke Indosat plus
bonus 16 IP statik .  Sebelumnya kita pernah beli domain misal
nurul.co.id dari ISP lama (misal CBN). Nah sampai sekarang nurul.co.id
tsb masih dihost di ISP lama (CBN) dan NSnya pun masih diset di ISP
tsb.

Pertanyaannya:
1. Gimana caranya untuk mengubah NS tsb dari CBN ke indosat. Apakah
ada model semacam Cpanel utk ubah NS .co.id??

2. Apakah setelah diganti NS tsb ke Indosat, saya harus bilang lagi ke
pihak indosat tolong donk diarahin nurul.co.id tsb ke IP misal
218.54.25.14. Apakah begitu prosedurnya?

3. Apakah kita bisa bikin DNS server sendiri, sedengakn koneksi
intenret mengandalkan DNS server Indosat? (maaf kl stupid quetion)

4. apakah benar jika saya menset
eth0 = 218.54.25.14. , default gatway = Router ??
eth1 = 192.168.1.1 , deafult gateway= 218.54.25.14???

5. Apakah domain .co.id bisa expired???

Trims atas pencerahannya...
--
Registered Linux User #397492