On Mon, September 12, 2005 06:30, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> edit file /etc/lilo.conf, kemudian tambahkan baris berikut :
>
> default=nama_kernel_2.6.12.1
>
> --
> Best Regards,
>
> .: dheeQz24 :.

kalo saya lebih suka ngambil paket kernel yang dari slackware.
contoh,
download paket-paket yang dibutuhkan di:
http://slackware.mirror.gudangopensource.com/slackware/slackware/a/kernel-ide-[versi].tgz
http://slackware.mirror.gudangopensource.com/slackware/slackware/a/kernel-modules-[versi].tgz
http://slackware.mirror.gudangopensource.com/slackware/slackware/k/kernel-source-[versi].tgz
http://slackware.mirror.gudangopensource.com/slackware/slackware/d/kernel-headers-[versi].tgz

atau ambil semua yang ada disini (versi terbaru):
http://slackware.mirror.gudangopensource.com/slackware/testing/packages/linux-2.6.12.5/

kemudian jalankan:
# upgradepkg kernel-*.tgz

kemudian membuat file initrd.tgz:
# cd /boot
# mkinitrd -c -k [versi kernel] -m reiserfs

contoh:
# mkinitrd -c -k 2.6.12.5 -m reiserfs
(untuk opsi -m, sesuaikan dengan file system yang digunakan)

petunjuk pembuatan file initrd ini bisa dibaca di:
/usr/doc/mkinitrd-1.0.1/README.initrd atau man mkinitrd

periksa/sesuaikan konfigurasi /etc/lilo.conf:
image = /boot/vmlinuz-2.6.12.5
  initrd = /boot/initrd.gz
  root = /dev/hda1
  label = Slackware-2.6.12.5
  read-only

kemudian jalankan:
# lilo -v
# reboot

semoga membantu, maaf jika bukan ini yang dimaksud.

salam,
Abatasya.
Pleased to meet you
Hope you guess my name
But what's puzzling you
Is the nature of my game
("Sympathy for the Devil", Rolling Stones)