On Friday 09 September 2005 09:51, Adi Nugraha wrote:
> hi all
> Gw mau nanya nih kalo mau allow port FTP  di iptables gimana ya ??
> soalnya firewall gw kaga terima koneksi FTP, kesalahan ada di bagian
> INPUT, sepertinya si firewall tidak menerima port yang sudah
> established dengan FTP, ada yang pernah kejadian, untuk port FTP
> sudah dibuka,

Belum tentu chain INPUT. BIsa jg chain FORWARD kalau itu request ftp
dari client ke network lain melalui router yg tidak ada NAT. Kalo
request ftp untuk remote keluar network melalui NAT, bs jadi
kemungkinan modul ip_nat di iptables nggak ada.. Anda tidak menyebutkan
versi iptablesnya. Tp biasanYa untuk iptables versi 1.2.7 keatas udah
include..

--
Best Regards,

.: dheeQz24 :.

My Public-Key GnuPG : http://noc.margravine.com/dheeQz24.asc

first thanks for the response

Untuk masalah chain mana yang menolaj itu sudah saya pastikan dengan cara
mengubah policy dari masing masing cahin satu persatu dan kesimpuilan
akhirnya yang menyebabkan koneksi FTP gagal adalah chain INPUT, dan itu
sudah saya pastikan berulang kali, ada saran lain, mungkin ada yang bisa
berikan contoh rules untuk ftp agar bisa diterima,

Thanks