DH Ronny,

RH> "mengubah", bukan "merubah".

--- aduh, waktu kuliah bahasa indo saya terpaksa ambil lagi di semester pendek
mas,
harap maklum kalau masih belepotan :d makasih korexi nya.

RH> Harusnya 'sudo -s' dan 'su -' (ini password root harus udah diset) aja
RH> cukup.

--- saya coba ngasih sampel nya pelan-2, sengaja 'sudo bash' atau 'sudo su'
terus
passwd supaya bisa di mengerti kalo dengan sudo itu merupakan salah satu
cara untuk gain priv. root. ya kalau sudah paham cukup sudo commandnya
aja :-)

--
Best regards,
  ./avd