Bagaimana kalau install bridge ?

Topologinya kurang lebih seperti ini:

                               ---- Client 202.155.10.13

   GW 202.155.10.12 ---Bridge--+

                               ---- Router 202.155.10.14 -- LAN

Bridgenya boleh pakai ip public atau ip private.
Dan enaknya nanti anda bisa menerapkan bandwitdh management di mesin
bridge agar sharing bandwidthnya bisa seadil dan senyaman mungkin :-)

Jika anda punya distro linux dg kernel 2.6, fungsi bridge sudah
include di kernel, jika tidak anda perlu patch kernel agar bisa
berfungsi sbg bridge.

Untuk bacaan lebih lanjut silahkan googling bridge howto atau
buka url ini:  http://simple-qos.sourceforge.net

Salam,

~yudi