On Wednesday 19 October 2005 06:44, muhammad panji wrote:
> Sudah mas, saya lupa apakah saya sudah cerita atau belum, kalau saya
> menggunakan download manager seperti IDMAN atau DAP bisa sampai
> 32KBps(256kbps full kan?) tapi kalau browsing yang lambat. saya jadi

Oke, asumsinya 256Kbps itu full kalau download.
Tapi jangan salah loo mas, kalau browsing bisa saja beda.

Perlu diingat thread saya beberapa waktu lalu. ISP sekarang ini banyak yang
menerapkan QoS per session. Tidak hanya downstream saja, bahkan upstream.

Coba lakukan testing dengan single session only. Pakai Opera yang ada bacaan
speed transfernya di bagian bawah. Itu bisa jelas terlihat.

Untuk coba upstream bisa gunakan www.yousendit.com atau juga www.rapidshare.de
ini akan mencoba memaximumkan utilitas upstream kanal yang diberikan ISP ke
kita.

Coba saja dicek dan dianalisa dulu mas, sebab kalau anda sama seperti yang
saya alami, memang sangat sulit lakukan tweaking Squid maximal.
Karena rencananya dengan Squid kita lakukan QoS untuk ke user kita, tapi QoS
kita malah berantakan gara - gara QoS ISP nya ..

- Rio.Martin -