Saya baru saja menginstall Ubuntu 5.04 di kompie saya. Karena screen
resolution saya tidak sesuai dengan yang saya inginkan( saya ingin
1024x768, kini hanya 800x600), maka saya mencoba untuk mengedit xorg.conf
. Nah, saat mau mengisi Section "Monitor", ada yang memberitahu saya
kalau kita harus mengisi "HorizSync" dan "VertRefresh" sesuai dengan spek
monitor saya. Monitor saya merknya GTC Millenia. Buku manual monitornya
hilang entah ke mana. Kira-kira ada yang tahu nggak "HorizSync" dan
"VertRefresh" untuk merk monitor saya (GTC Millenia)?

Kira-kira bisa nggak kita menentukan sendiri "HorizSync" dan "VertRefresh"
(ngisi ngawur gitu ). Saya pernah dengar hal itu akan menyebabkan monitor
kita terbakar jika konfigurasinya salah. Apakah benar ?

Dan untuk tambahan lagi, bisa nggak kita melihat "HorizSync" dan
"VertRefresh" monitor kita di OS lain (jendelas xp misalnya )

Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih.