----- Original Message -----
From: "anton.rahmadi" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Thursday, November 03, 2005 1:26 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] Slaxware

> kalau didebatkan susah deh :), apalagi saya tahu di linux banyak yang
> nerd :) :) :)
>
> based on pengalaman, kalau anak2 dah bisa nginstall dan mengerti slack
> maka "kemanjaan" terhadap GUI based config berkurang.
> Masalahnya adalah anak-anak SMK itu ditujukan untuk keterampilan teknis,
> dan masalah teknis di linux sangat erat kaitannya dengan teori dasarnya.
> Jadi, penggunaan slack sebenarnya memudahkan mereka memahami teori dasar
> kompilasi maupun konfigurasi service. Dan ini sudah dibuktikan di lomba
> kompetensi SMK tingkat nasional.

> [...]
Wah saya jadi tertarik nih pak, walau agak terlambat menanggapi.

Saya yang jelas bukan guru tapi ingin tahu lebih dalam bagaimana terapan
pelajaran S/O
menggunakan Linux.

Di tempat saya (Pemalang, Jawa Tengah) Linux masih dianggap asing -apalagi
di sekolah-
maka saya ingin ikut memasyarakatkan Linux sebagai ganti Windows bajakan.
Setidaknya kalo boleh, saya ingin tahu silabus pelajaran S/O Linux untuk
tingkat SLTA
(khusus SMK..?) dan lomba kompetensi-nya.

Saat ini saya sendiri wiraswasta, bikin warnet dgn Windows bajakan, tapi
lambat dan pasti
Insya Alloh saya beralih ke Linux (Slackware), berhubung tidak mampu beli
lisensi Windows ?:^)
Slackware Linux saya kenal hanya dari belajar sendiri karena belum ada LUG
di sekitar kota
tempat tinggal saya. Jadi ya belajar secara bertahap mulai 2004 lalu.
Gimana pak......., saya berharap ada tanggapan lho. Sebelumnya banyak terima
kasih pak,
atas perhatiannya.

Sebagai tambahan, saya sudah siap untuk menyebarkan CD Linux Ubuntu 5.04
sebanyak
8 set dan CD Linux Slackware 10.0 sebanyak 5 keping.

Hormat saya,

Hadi Sumarsono