On Thursday 08 December 2005 15:58, ade gunawan wrote:
> dear temans
>
> ada yg pengalaman bikin dual boot winxp dan linux gak, baik pake lilo atau
> grub? aku lagi bingung nih gak bisa masuk linux gara2 instal xp. maunya
> bisa win98, winxp, linux.
>
> hda1 -> win98
> hda2-11 -> linux
> hda12 -> winxp
>
> thx
>
> gunawan
mungkin bisa bantu :

Kalo mau dual Boot, disarankan instal berutan :
1.  Windows 98
2. Windows XP
3. Linux

Masalah tempat, sebetulnya gak masalah.  Selama installnya berurutan.
Prinsipnya OS yang gak punya boot manager diinstall pertama kali trus  yang
terakhir OS yang punya boot manager yang mampu memboot OS lainnya.
Kalo XP diinstall terakhir otomatis boot manager di MBR akan di overwrite sama
XP so LILO or GRUB dari LInux jd ilang.
Mungkin bisa aja hanya install ulang LILO or GRUB..........bagi yang udah
terlanjur dan gak mau ulang dari awal :D  cuma jujur aja saya gak mudeng
caranya, mungkin yang udah senior bisa :)

Kalo aku, berhubung pake SUSE, yang tinggal boot dari CD, trus masuk ke
repair, caari pilihan install ulang GRUB selesai dah.................d;
maklum masih belajaran jadi cari yang mudah aja............
--
Adnan AK
Zhilal Computer