# gunzip initrd.gz
# mount -o loop initrd /mnt

volume initrd itu biasanya udah fix seukuran jumlah total file didalamnya
+ ukuran total block filesystem ext2. cara hitungnya :
ukur jumlah volume total direktori yang mau dijadikan initrd.
kemudian jumlahkan dengan 2000byte filesystem, lalu buat loopback device
yang baru.

tapi saya rasa ga perlu melakukan perubahan di dalam initrd-nya asalkan
udah yakin di dalam initrd udah ada direktori dan file /dev/ram0. cukup
ubah lilo.conf :
----isi lilo---
label = linux
  image = /boot/vmlinuz
  root=/dev/hda7              ---> ganti ke /dev/ram0
  initrd = /boot/initrd.gz
----end lilo---

menjadi :
----isi lilo---
label = linux
  image = /boot/vmlinuz
  root=/dev/ram0
  initrd = /boot/initrd.gz
----end lilo---

kalo ini yang anda maksud, masalahnya udah selesai. tapi kalo mau
kostumasi lagi isi initrd.gz, kita bahas di email berikutnya.

salam,
denny