hai,
boleh tambahin gak..?
kalo 'supermount' itu pada umumnya ada/untuk distro mandrake.. kalo di
distro slackware kalo gak salah pake 'automount'.
fungsinya sama, mounting secara otomatis, cuma penamaannya beda... hehehe..
ciao,

arko sasongko

                      Qeyz

                      <[EMAIL PROTECTED]        To:
tanya-jawab@linux.or.id
                      m>                       cc:

                                               Subject:  Re: [tanya-jawab]
gimana supaya cdrom bisa di
                      27/12/2005 12:46          mount/umount oleh siapa saja.

                      PM

                      Please respond to

                      tanya-jawab

On 12/26/05, Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Itu memang behaviour mount begitu by design (designnya kan jaman
> dulu). Tapi kadang kurang praktis di jaman skrg apalagi kalo utk
> desktop systems.
>
> Anyway, distro yg baru2 skrg sudah otomatis mountnya kok, tergantung
> siapa yg pake console (duduk di depan comp) ya dia dapet akses ke
> devices seperti cdrom dan usb disk, begitu dimasukin/dicolok langsung
> nongol icon di desktop. Minimal yg pake GNOME begitu (sorry saya gak
> familiar dg KDE). Kalo mau ditiru secara manual mungkin agak repot,
> saran saya mending upgrade aja ke GNOME yg paling baru (kalo pake
> [...]

kalo installin patch supermount gimana? kan enak tuh user ga usah pake
mount-umount, tinggal masukkin cdrom dan di mounting otomatis, trus
kalo mo umount, tinggal di pencet aja tombol eject di cdrom, jadi kaya
windoz kan? kalo ga salah patch supermount ini udah ada di beberapa
distro, seperti mandrake dan xandros.

oh iya, btw....
http://linux.slashdot.org/linux/05/12/13/1340215.shtml?tid=121&tid=131&tid=189&tid=106

 linus aja nyaranin pake KDE... :p

Regads,

--
waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????

Arko Sasongko

PT. Kawan Lama Sejahtera. Jl Puri Kencana No 1, Jakarta,11610 - Indonesia
Ph. +6221-5828282,  Fax.  +6221-5820088, http://www.kawanlama.com
Freecall Kawan Lama  0-800-1-2255-55 (0-800-1-CALL KL)

Proud to announce that our Calibration Lab.(scope: Dimension & Force)
has been accredited by KAN with registration No. LK066 - IDN