Dear all,
Aku baru buat mau   postfix  smtp gateway untuk melindungi QMAIl-LDAP
saya , semua trafik incoming dan outgoing mail  qmail aku arahkan ke
psotfix gateway , dan di qmail aku cuma membuka port webmail, dan
mailbox saja..

terus ada cara nya ga ya untuk membuat/generate user LDAP pada qmail
untuk  relay reciepient pada postfix, agar  untuk mencegah email yang
tidak valid langsung di tolak tanpa masuk queue terlebih dahulu,  atau
kalo di qmail itu fitur RCPTCHECK,  atau bisa ga  ya...cukup buat
database manual ??

dan kata nya pada postfix versi baru ada fitur SMTP Connection cache,
berarti apakah bisa buat ganttin caching DNS, karena rencana nya saya
juga ingin tambahkan djbdns untuk caching dns,

terus untuk email scanner aku ingin pake mailscanner, karena instalasi
nya kaya nya cukup mudah...ada yang tahu yang lebih bagus, mungkin
amavis??

mungkin pak rony haryanto bisa bantu saya...atau yang lainnya??

Terima kasih