On Tue, Feb 07, 2006 at 11:55:33AM +0700, Samsudin Utina wrote:
> Mas Ronny,
> Ini isi dari file /etc/ppp/ip-up
>
> #!/bin/bash
> # This file should not be modified -- make local changes to
> # /etc/ppp/ip-up.local instead
>
> PATH=/sbin:/usr/sbin:/bin:/usr/bin
> export PATH
>
> LOGDEVICE=$6
> REALDEVICE=$1
>
> [ -f /etc/sysconfig/network-scripts/ifcfg-${LOGDEVICE} ] &&
> /etc/sysconfig/network-scripts/ifup-post ifcfg-${LOGDEVICE}
>
> [ -x /etc/ppp/ip-up.local ] && /etc/ppp/ip-up.local "$@"
>
> exit 0

> [...]

Loh kok malah nanya saya. Apa yang mau anda start pas connected?
Gimana startnya? Ya itu yg dipasang. Begitu juga di ip-down
(ip-down.local), apa yg mau dimatikan dan gimana caranya, itu
dimasukin ke sana.

Hint: Pake /etc/init.d/squid start|stop kalo bisa.

Dan jangan lupa perubahannya dilakukan di /etc/ppp/ip-up.local seperti
yg sudah ditulis di atas, jangan di file itu sendiri.

Ronny