> Maaf, saya cuma mengarahkan kalo ada rejeki silahkan anda beli CD secara
> online
> banyak toko linux di indonesia yang jualan online.
> mengenai distro, saya usulkan pakai fC/CentOS/RH 'saja', karena 'gampang'
> menemukan 'troubleshoot' nya
> baik di milis ini atau 'ditempat lain' (please offense)

waduh offense nih :)
> mengenai distro, saya usulkan pakai fC/CentOS/RH 'saja', karena 'gampang'
> menemukan 'troubleshoot' nya

gampang ? gak juga ? soale disini gak ada sing pake distro itu (lihat
dokumentasinya ? dimana ? la wong gak pake distro tsb)
sing paling dekat adalah KPL (kalo KPL tidak ada yg make distro tsb,
gimana?), setelah itu baru ke inet, google, milis
waktunya bisa terbuang dan tidak efektif dan efiesien dalam troubleshooting

nah pendapat rekan yang lainnya ?