Salam rekan semua,

Saya menggunakan gnokii untuk aplikasi sms berbasis web dan berjalan dengan baik (bisa kirim/terima sms lewat aplikasi).

Tapi saya ada kendala ketika mengirim pesan sms ke nomor yang panjang digit nya lebih dari 14 karakter (termasuk tanda +). Kenapa ya ?

Sebagai contoh, saya tidak bisa kirim sms ke no +62856659969486 (15 character dengan tanda +). Tapi, kalau saya send sms langsung dari hp ke hp (tidak lewat smsd), maka sms berhasil dikirim. Kasus ini sudah ditemukan pada 2 kartu As dan 1 kartu IM3 yang panjangnya >= 14 karakter.

Apa ini gnooki bug ? gnokii yang saya pakai versi 0.6.10

Mungkin Mas Anton Raharja bisa bantu ? Rekan yang lain mohon bagi pengalaman nya. Terima kasih.