Pada tanggal 4/1/06, Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Kalo cuma sekali2 saja pake Mutt aja. Buka mailboxnya, lalu tag semua
> mailnya yg mau diforward (tag-pattern ('Shift-T'), lalu tag-bounce
> (';b')). Selain bounce bisa pake forward juga.
>
> Kalo mau diotomatisasi (misalnya di cron), bisa discript juga mestinya
> Mutt commandsnya.
>
> Ronny

Masalahnya, saya nggak punya akses ke mail server itu.
Setelah baca Gmail Hacking versi kerekan, memang kayaknya harus buat
API sendiri lewat http.

Oh ya btw saya udah nemu lib/API nya kok mas ron..
http://sourceforge.net/projects/gmail-lite
http://sourceforge.net/projects/libcppgmail

Malah udah ada yang berbaik hati langsung buat yang seperti saya
inginkan (forwardkan attachment GMail):
http://sourceforge.net/projects/pgd
http://sourceforge.net/projects/g-share
http://sourceforge.net/projects/mezlgaft