Hii..., mau nanya donk.

Saya punya kasus nih untuk di pabrik.
Kondisinya, saya punya 25-30 PC yang spesifikasinya bervariasi dari 486DX4-100 memory 8MB sampai Pentium 166 memory 32MB. Semuanya TANPA Harddisk.

Selama ini menggunakan Novell diskless, sekarang mau migrasi ke Linux.
Sempet kepikiran untuk menggunakan Linux sebagai File sever dan untuk disklessnya menggunakan LTSP, cuma yang jadi beban, apakah LTSP servernya sanggup handel 30 PC tersebut. Oh ya software utamanya paling-paling cuman untuk Writer dan Spreadshet saja (OpenOffice).

Dari beberapa thread yang saya baca, rata-rata menyarankan untuk menambah memory menjadi 4 GB daripada menggunakan lebih dari 1 LTSP Server, yang dalam hal ini tidak mungkin saya lakukan karena terbentur oleh biaya.

Untuk Server LTSP dan File Server, saya mempunyai 4 PC dengan spesifikasi Pentium3 800MHz dan Memory 512MB.

Kira-kira bisa nggak membuat beberapa server LTSP untuk 1 jaringan tersebut, tetapi dengan beberapa kriteria sebagai berikut: 1. Masing-masing LTSP hanya "boleh" menghandle maximal 10 PC saja supaya tidak terlalu berat. 2. Kemudian, untuk PC ke 11, jika konek ke LTSP, dia akan otomatis mengambil resource LTSP server ke-2. dan seterusnya. (Sempet kepikiran untuk make DHCP dengan range maximum 10 IP). 3. Bagaimana supaya semua spesifikasi Workstation bisa sama untuk semua Server LTSP supaya memudahkan maintanancenya.

Ada yang pernah mencoba atau mempraktekannya ?

Sorry panjang.

Thx

Hendro
]] Staff IT yang lagi bingung neh... [[