On 5/6/06, Qeyz <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 5/6/06, Yanu Widodo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Dear fren,
>
> saya barusan ngeliat buku "VMWare Solusi Menjalankan Beberapa Sistem Operasi",
> Penerbit Andi.
>
> Sptnya menarik sekali, soalnya PC saya cuman 1;
> bisa untuk network virtual dll ...
>
> BTW, VMware ini software gratis apa nggak sih ?! Kalopun misalnya harus beli,
> adakah  alternatifnya ?
>

> Trims,
>
> --
> yanu

setau saya vmware yg gratis cuma vmware-player doang, sedangkan vmware
workstation cuma shareware aja, setelah 30 hari harus beli lisensi.
CMIIW juga sih. tapi kalo mo alternatifnya sih mending pake
qemu+kqemu. qemu nya GPL, sedangkan kqemu ga GPL tapi tetep gratis.
enteng koq. mungkin ada pendapat yg lain.
Gimana dengan XEN dan User Mode Linux???? SOL

--
Panji
http://sumodirjo.blogspot.com