Peterpan wrote:
Hello Cahyadi <[EMAIL PROTECTED]>,
Pada Senen  15-05-2006 Jam 16:10:37 WIB
Sampean nulis:

WC> untuk instalasi paket rpm :
WC> # rpm -ivh nama_paket.rpm

WC> untuk instalasi tarball , tar.gz , anda kudu ekstrak dulu :
WC> # tar zxvf nama_paket.tar.gz
WC> terus masuk ke direktori nama_paket
WC> # cd nama_paket
WC> lalu baca manual instalasinya, biasanya pada file INSTALL,
WC> namun kebanyakan cara instalasi untuk tarball ini anda harus melakukan
WC> configure, kompile dan instalasi :
WC> # ./configure ( sebelumnya lihat dulu ./configure --help agar WC> konfigurasi sesuai dengan environment linux anda)
WC> # make
> [...]

Balesan dari gue,

Thanks atas responsenya, cuma mau tanya lagi kalo dari desktop pindah
ke command linenya lewat mana yah kalo di Red Hat 9

kalo diwindows khan tinggal klik start>Run terus ketik command and
ENTER

Salam,
Peterpan
Mail to : [EMAIL PROTECTED]

mas peterpan, berarti sekarang posisinya ada di X Windows System ya, kalau mau pakai command line, cari ajah aplikasi 'Terminal', Saya pakai fedora, ada di Application > Accessories > Terminal