On 5/23/06, Marnaykok Tua S <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

*************
> nama yang sama.
Matikan AP B, seting client wifi sebagai client AP A.
Uck : tidak bisa karena mereka ingin kedua nya nyala.. Takut mati lampu satu
sisi.. Maka satu sisi lagi bisa jalan

2 AP beda power pln ?, gimana kalau pakai ups ?

> * di coba untuk Clinet AP B connect ke AP B tetapi selalu connect ke
> AP A terlihat dari dari Netwrok Neiberhood dan
>   Kekuatan sinyal.

Karena signal AP A lebih kuat.

Uck : memamng iya AP A lebih lemat sedangkan sinyal AP B lebih kuat di
karena jarak clinet B lebih dekat ke AP B.

> * Apakah client yang AP B yang di sambungkan melalui rj45 dapat
> connect ke AP A dengan semua client.
Bisa jika AP B di set sebagai Access Client A dan ip address 1 network (1
class).

Uck : saya memang ingin buat seperti itu tapi di linksys tersebut tidak mode
sepetrti itu.
      Untuk di ketahui 2 linksys ini type wrt54G dengan mempunyai router

Saya belum pernah pakai yang wrt, kalau tidak salah wrt itu kan untuk
router, so wrt hanya menggabungkan ( semacam repeater ) antara wap A
dng wap b (wap a - wrt - wap b)

AP A - switch - client2 rj45 A + client2 wifi A.
AP B (set sbg acces client AP A) - switch - client2 rj45 B + client2 wifi B
(set client AP A ). IP address semua client dalam 1 network (class).

Uck : saya sudah buat ip tersebut semuanya satu class. Bila saya satukan
SSID akan tampil 2 SSID .. Bagaimana bila hanya
      satu SSID yang muncul. Karena dari beberapa keterangan yang saya baca,
bahwa AP dapat di satukan dengan
      hanya merubah SSID menjadi nama yang sama.

Mungkin yang dimaksud di satukan yaitu di bridge ( ini bisa untuk wap,
kalau yg lain kurang paham ) atau ssid yg sama dengan channel yg
berbeda. Kalau di bridge masing2 ap tidak kelihatan ssid-nya, ini
lebih aman karena hanya mac saja yg di daftarin.

Mohon dikoreksi jika ada yang salah...

Semoga membantu, mohon maaf jika ada salah kata...
--
Salam hormat,

yo2k