mas yanu lagi tertarik banget sama cluster, ya?? :)... hehehe...

yang saya lihat dari bagan diagram tsb, server netware kerjanya hanya
untuk lalu lintas data. benar kah? trus, saat ini apakah server netware
tsb mengalami kendala kekurangan prosesor dan memory (akibat beban
proses)? kalau belum mengalami kendala tsb, berarti masih belum dibutuhkan
sistem cluster. tapi kalo masih lambat juga, bisa jadi karena hardisknya
kurang cukup cepat dalam menangani data dan bisa jadi memorynya juga
kurang.

coba dilihat dulu, kira2 kebutuhannya karena alasan apa..

salam
denny