> FYI, Saya daftar DNS ini sudah 2 minggu yang lalu,dan
> saya sudah coba setting BIND ini 3 hari-an yang
> lalu,tetapi tetep saja belum bisa. Nurut
> saya,seharusnya at least kita bisa ping ke
> ns1.domainaku.com,tapi faktanya saya bisa ping ke
> ns1.domainaku.com HANYA dari PC tempat BIND di
> install..tapi kalau kita pakai PC lain yang memakai
> DNS server lain (ex : DNS dari ISP), kita ga bisa ping
> ke ns1.domainaku.com tsb..errornya sbb:
>
> Ping request could not find host ns1.domainaku.com.
> Please check the name and try again.
>
> Rgds

1. Daftar domainnya ke registry memang 2 minggu yang lalu, trus apakah
sudah di setting pada registry untuk menggunakan DNS dengan alamat IP
DNS server Anda yang baru ?
2. Kalau test Anda cuma dengan cara ping. check iptables pada server
Anda, apakah diperkenankan untuk melakukan ping ? (icmp) dari luar
server DNS Anda ? Test juga ping dengan alamat IP untuk server DNS Anda.
3. Apakah bisa dilakukan test dengan dig atau nslookup pada server DNS
Anda ?
4. Pada file db.202.152.xx, ada pointer yang berisikan "1 IN PTR
localhost." ??