> sama2 mas .. Btw, yg sampean maksud free modem ADSL gak sama router kan?
> artinYa keluaran modem ADSL speedy tu UTP ... CMIIW. Jd mungkin mas tgl
> tambah router linux di belakang modem ADSL. Gampang kl dah gitu sih..
> IP Public otomatis ada di router linux .. :)
>
> Btw... nama saya andy . :) met kenal Ya ..
>
> --
> Best Regards,
>
> .: dheeQz24 :.

Mas Andy, salam kenal juga ya ...:)

Ini dia mas, saya belum tahu dapatnya modem ADSL saja  atau modem router
ADSL, lupa nanya ....dah keburu stress .. soalnya memet banget waktunya
:-)

Memang beda ya keluaran kalau modem router sama modem tok.
Bukannya keluaran sama-sama rj45 (cmiiw)

Benar mas Andy, kalau cuma modem saja routernya bisa lebih enak configure
nya di linux.

Kan kalo di LC kan dari line LC -> modem LC -> V35 -> Router (IP publik
disini)-> rj45 -> firewall -> switch .

Akan saya kabarin jika sudah dapat info dari orang Telkom nya.

salam
Chris