Udah beberapa minggu ini saya coba Suse, walupun Suse 10.0.
Dan untuk kebutuhan sehari-hari saya sangat puas sekali.
Apalagi ada YaST yang bisa text base, ini memudahkan sekali untuk para
newbie.
Tapi saya usahakan tidak ketergantungan dengan Yast karena kalau remotenya
jauh banget, saya belum coba. Bisa-bisa lambat.
Jadi tetep diusahakan menggunakan console.

Saya mencoba untuk instalasi aplikasi-aplikasi server, dan berjalan dengan
baik.
Tapi saya masih agak belum terbiasa dengan Suse, seperti mencari padanan
(saya biasa menggunakan RH9 dan FC):
- .bash_profile : ?
- perintah service : activate kalo ngga salah ya ?
- rc.local : ada di file boot di Suse ya ?
- seperti rebuild RPM untuk spamassassin yang terbaru, masih ada masalah,
katanya ga ada perintah "service"
  berarti rebuildnya buat keluarga RH dan FC ya ?

Jadi kemarin saya tiban dulu pakai FC5. Tapi dalam hati saya masih pengen
pakai Suse.
Saya cari-cari dulu, manual-manual yang berbau Suse, mungkin itu lebih baik.
Atau mungkin dari rekan-rekan ada yang udah biasa nongkrong di tempat yang
berbau Suse (manual, artikel, tip, dll), tolong info-nya ya :)

Pokonya, apapun distronya, kita usahakan menggunakan Linux :)

Terima Kasih,
Chandra