muhammad panji wrote:
> sudah, saya cek service ldap sudah running, tapi kalau dia kerja atau
> tidak saya kurang tau

nah kalo gitu pastikan dulu dengan mencoba akses ldap server pake ldap
client yg lebih mudah dimengerti. banyak alternative bisa pake
ldapadmin, phpldapadmin, webmin dsb.
Saya masih kabur tentang gambaran besar LDAP, kalau mysql
misalnya(pake phpmyadmin) kan set ini itu(sedikit) sudah langsung
connect, kalau LDAP saya bingung, kemarin nyoba phpldapadmin cuma
belum berhasil

> maksudnya apakah atribut dibawah upkfe?

bukan begitu...
jika memungkinkan apakah saya boleh liat isi base.ldif?
apakah seperti dibawah ini?

dn: dc=upkfe,dc=undip,dc=ac,dc=id
dc: upkfe
objectClass: top
objectClass: domain

> openldap, dulu saya pertama kali mau nyoba ini pas FDS keluar, terus
> baru sempat ngoprek lagi sekarang:D

cobain FDS deh lebih enak dimanage meski masih butuh tambahan tools ldap
client biar lebih enak lagi.
Lebih enaknya bagaimana pak? dulu saya mau *langsung* pake fds tapi
saya mikir kalau pake openldap mungkin lebih manual. kalau jalan nanti
user saya sekitar 4000. yang aktif dalam waktu yang sama maksimal
sekitar 125 koneksi. samba+openldap masih sanggup tidak ya?
rgds,

--
Panji
http://sumodirjo.blogspot.com