pinguin wrote:
Maaf kalo pertanyaan ini sblumnya udah ada yg nanya.
Saya pake opensuse 10.1. Skr muncul hal aneh: kalo sy login pake user
maupun root selalu gagal (bukan login incorrect). Klo loginnya ke
Failsafe sih bisa, hanya saja muncul :

-bash: grep: command not found
-bash: dircolors: command not found

PS: Sebelumnya saya banyak make root untuk instalasi berbagai paket.

Ada yang bisa bantu, untuk mendiagnosa dan memberikan obatnya ?

Coba pastekan isi /etc/profile dan isi .bashrc dari login yg sering bpk gunakan. Kayaknya ada error di file2 ini.

--
regards,
Hari Purnama

This email has been scanned for viruses by an Antivirus.
But the viruses found have not been deleted due to disabilities with
the Antivirus. Please update your antivirus when receiving message
from this address. (^_^)