On Wednesday 20 September 2006 18:28, Ronny Haryanto wrote:

> Jangan lupa utk melatih jgn cuma spam aja, tapi ditrain dg ham juga,
> supaya sistemnya juga tau mana yg bukan spam. Tingkat akurasi
> klasifikasinya semakin baik kalo data yg dipake utk trainingnya juga
> semakin banyak dan akurat.

Saya tanya lagi ya mas Ronny.
Sekarang saya pakai KMail. Di toolbarnya kan ada tombol untuk Mark as Spam dan
Berarti kita bisa langsung training si Bayes dengan menggunakan tombol2 ini
ya?

Logikanya, setelah beberapa tahun digunakan, harusnya kan si Bayes di komputer
saya ini sudah lumayan cerdas, karena sudah dilatih bertahun-tahun.

Pertanyaan saya, misalnya saya punya komputer lain, untuk gampangnya sama-sama
pakai KMail, bisakah kita copy-paste hasil latihan ini ke komputer yang lain?

Sedikit lebih general, tidak hanya KMail, misalnya kita mengoperasikan mail
server. Bisakah kita migrasi hasil latihan Bayes ke server lain?

Kalau bisa, mungkin bisa diberikan referensi tentang cara melakukannya.

Terima kasih,
--
Endy Muhardin
http://endy.artivisi.com