On Fri, Oct 06, 2006 at 05:02:54PM +0700, Nyoman Jaya Sumara wrote:
> Selama ini saya menuliskan perintah yg terjadwal melalui crontab -e
> dan buat perintah sesuai dengan jadwal yang saya kehendaki.
> Masalahnya adalah setiap baris perintah yang saya tulis selalu
> dibuatkan report(log) dan dikirim ke root. Kalau perintahnya harus
> dieksekusi setiap menit misalnya tentu banyak banget email yg harus
> diterima oleh root. Nah gimana cara mendisablenya agar log tidak
> perlu dikirim ke root. Nah begitu juga dengan logwatch dimana saya
> harus mendisablenya agar tidak perlu dikirim ke root..?

SHELL=/bin/bash
[EMAIL PROTECTED]
* * * * * command_yg_berisik >/dev/null 2>&1
* * * * * command_lain_yg_berisik >/dev/null

Command pertama tidak akan menghasilkan output apa pun, termasuk error
sekali pun. Command kedua tidak akan menghasilkan output kecuali
error, dan kalo ada error akan dikirim ke [EMAIL PROTECTED] instead of
account yg sebenarnya. Fd 1 itu stdout, dan fd 2 itu stderr.

Cara di atas saya pake kalo tidak ada cara utk membuat commandnya
quiet seperti yg saya mau.

Referensi: 'man 5 crontab' dan dokumentasi shell yg anda pake. Di atas
saya pake bash.

Ronny