Ip forwarding sama NAT nya sudah dihidupkan belum?

Pada tanggal 06/11/30, hadi <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Anda AA Kurniawan <[EMAIL PROTECTED]> pd Wed, 29 Nov 2006
22:01:44 +0700 menulis:

>saya punya 2 unit komputer satu pake Suse 10.1 satunya pake winXP,
>modem ada di komp suse.  dua kom ini saya sambungkan dengan kabel
>crossover.  ping antara kedua kompie ini berjalan dengan bagus.  namun
>saat aku hidupkan squid dan mencoba surfing dari winxp koq gak bisa.
>setingan firefox pada winxp sudah diarahkan ke proxy
>apabila akses dari komp suse terlihat bahwa proxy udah jalan ( error
>page pada squid keluar apabila site yang dituju tidak ada)
>
>--
>Salam
>AA Kurniawan

> [...]

Kompie WinXP-nya pake IP berapa ?
Tinggal dilewatkan aja di konfigurasi squid-nya.
Edit aja di /etc/squid/squid.conf ....
di bagian acl ... dan http_access ...

?8) KiosNet LiPI Comal
Registered User #430927