Terimakasih atas respon dari para ekspert semua.
Tapi saya belum puas atas jawaban bandwidth. Kalau boleh dan bisa, minta tolong disebutkan angka berdasarkan pengalaman, Bandwidth berapa melayani berapa user begitu?

Haturnuhun deui,

Utian Ayuba wrote:
Linux Experts Yth.

Ada beberapa pertanyaan di kepala saya jika saya ditunjuk untuk mengelola Server E-mail dan Web di perusahaan yang tergolong Medium Enterprise.
Mohon petunjuk para eksperts di sini (Mohon maaf jika pernah dibahas)..

1. Rekomendasi mana yang disarankan dan apa saja resikonya, jika server e-mail dan server web dalam satu mesin, atau terpisah?

2. Tipe koneksi internet apa yang sebaiknya digunakan untuk melayani server e-mail dan server web? Berapa kecepatan yang disarankan? dan Provider mana yang bagus?

Mohon responnya.

Haturnuhun

--
Utian Ayuba