On 1/12/07, Willy Sudiarto Raharjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> - buat yakin, saya bikin juga mkinitrd -c -k 2.6.13 -m reiserfs -o
initrd.2.6.gz
> - diupdate /etc/lilo.conf, ditambah
> Semua sudah sesuai bahan bacaan, tapi waktu boot masih aja gagal. Kernel
panic.

> Waktu boot, dia gak mendeteksi hda. Setelah itu muncul pesen kurang lebih :
> ---
> using /lib/module/2.6.../reiserfs.ko
> VFS: Cannot open root devices /dev/hda3

kayaknya kurang parameter -r /dev/hda3 pada saat pembuatan initrd

Rasanya itu juga sudah .. :P masih tetep gak bisa. Parameter itu kalo
gak salah ada di man mkinitrd.

Kabar baiknya, akhirnya bisa juga hari ini, gak tahunya, di harddisk
sata 2.4 dikenali sebagai hda, di 2.6 dikenali sebagai sda.

http://www.linuxforums.org/forum/slackware-linux-help/62630-dma-problem-sata-hard-drive.html

---

Well, now that you have a 2.6 kernel, your hard drive is being
detected as /dev/sda and not /dev/hda as it was before. You have to
change your lilo/grub configuration accordingly.
---

Herannya, kok gak ada dokumentasi ya yang nyebutin ini. Herannya juga,
aku juga baru tahu kalo yang aku pake adalah sata :)

> BTW, ada yang punya module r1000 buat kernel 2.4 atau 2.6 bawaan
> slackware ? (kalo ada juga buat intel3945) saya udah download source
> dari web realtek, tapi waktu compile error.

kalo boleh tahu ada error apa?

Error waktu compile, karena me gak ngerti C dan gak apal, jadi gak
bisa nulis di sini sekarang, mungkin lain kali.

piss.