On 1/29/07, Ery Atmodjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 1/29/07, ImronZ <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> <snip>

> coba cara berikut:
> masuk ke bagian device, pilih devices yang "unknown" ganti Host
> template nya dari generic snmp enabled host ke ucd/net snmp host.
>
> setelah 5 menit (cron cacti) , lihat device tersebut apakah sudah "up"
> atau belum.
> kalo sudah up, baru di ganti ke generic snmp enabled host lagi.
>
> --
> ImronZ
>

> http://www.anr.or.id/
>
> --

Saya berkali-kali install Cacti, baru-baru ini saja berhasil.  Di
tempat saya ada linux dan solaris.  Saya install Cacti di gentoo.
Untuk server2 linux, di snmpd.conf hanya ada :

rocommunity public.

Untuk solaris, saya gunakan configurasi bawaannya.  Kegagalan saya
yang pertama ternyata pada cronnya.  tidak masuk dengan sempurna,
mungkin saya salah memasukkannya.  Saya lalu masukkan cron lewat
webmin.  Selain itu, kalau pakai gentoo, perintahnya tanpa apache,
jadi :

php /var/www/localhost/htdocs/cacti/poller.php > /dev/null 2>&1

bukan

apache php /var/www/localhost/htdocs/cacti/poller.php > /dev/null 2>&1

Maaf kalau masalahnya ga sama.

Salam

Ery

kalo saya instal cacti belum ada kesulitan
install langsung berhasil
biasanya saya instal bawaan distro
sebelum instal paket aplikasi, biasanya cari dulu bawaan distro
baru kalo tidak ada bawaan distro, install dari source
o iya, sebelumnya saya baca readme
moga-moga bisa membantu :)

--
semusim info pindah ke Google