On Fri, Feb 09, 2007 at 10:02:04AM +0700, Mohamad Widodo wrote:
> Salam untuk semua ..
>
> Mau tanya nih
> saya pakai ubuntu server 6.06 dan ingin menggunakan iptraf untuk
> melakukan monitoring bandwith per portnya. Nah untuk menjalankan
> iptraf tiap 5 menit maka saya gunakan cron :
>
> */5 * * * *   root    /usr/sbin/iptraf -s eth0 -t 5 -B
>
> mengapa cron tersebut tidak bisa jalan ya ...

coba dijalankan manual (tidak dari cron) bisa?
   /usr/sbin/iptraf -s eth0 -t 5 -B

coba dikurangi timeoutnya, agar tidak tabrakan dengan proses iptraf
dari cron (5 menit) sebelumnya.
*/5 * * * *    root  /usr/sbin/iptraf -s eth0 -t 4 -B

atau di-kill dulu proses iptraf dari cron sebelumnya, baru jalankan
proses iptraf yang baru

*/5 * * * *    root  sh /usr/sbin/monitorbw.sh

/usr/sbin/monitorbw.sh:
killall -USR2 iptraf 2>/dev/null
/usr/sbin/iptraf -s eth0 -t 5 -B

--