Pada tanggal 31/03/07, [EMAIL PROTECTED]
<[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Arief Yudhawarman wrote:
> Sesudah jeglek dua kali, bukan krn PLN, tapi karena beban
> listrik yg besar, file server pakai slack 10.2 tidak bisa
> mount partisi /var. Anehnya servis yg lain spt samba masih
> jalan, tetapi ssh down. Lantas saya paksa mount partisi
> /var, tetapi gagal, akhirnya jalankan:
>   e2fsck /dev/hda3
> dimana /dev/hda3 adalah partisi /var
>
> Saya mount lagi tidak mau, but saat mount dg ini bisa:
>   mount -t ext2 /dev/hda3 /var
>
> Hehe, gara2 jeglek ext3 stripped down to ext2.
> Saya lihat isi /var/lost+found kosong.
>
> Bagi pengalaman, enak maintain slack, tidak begitu ribet,
> [...]
weh, 2 kali jeglek kok udah jontor?, aku pernah berkali2 njeglek, baru
setelah njeglek beberapa puluh kali (Akumulasi setahun), controller
(scsi) harddisknya yang ko'it. File system nya masih berjaya dan
berkhidmat (niru kata2 di vlsm)
Info, h/w
Dell item tower p3 500 second
hdd scsi bawaan nya
OS debian sarge
file system ext3

mungkin hw nya yang gak bagus.du tempat saya njeglek berkali-kali
masih gak papa.kalo udah jalan lagi pasang ups biar nggak mati kalau
njeglek.
--
<-!-Sukseskan Indonesia Go Open Source-!->